Share Me!

>
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Cola adalah salah satu minuman yang paling populer di dunia. Orang mengkonsumsinya karena rasanya yang manis dan adiktif. Tapi apakah Anda tahu apa yang terjadi ketika Anda meminum Cola dan apa yang dilakukannya untuk tubuh Anda? Cola terdaftar sebagai salah satu minuman terburuk untuk diminum karena kandungan gula yang tinggi. Hal ini semakin menunjukkan bahwa Cola kaya akan kandungan kafein yang tidak baik untuk tubuh Anda. Berikut adalah bagaimana Cola mempengaruhi tubuh Anda:

10 menit pertama:
Ketika Anda pertama kali meminum Cola, kandungan gula yang pertama kali masuk. Tidak hanya satu sendok teh, tetapi sepuluh sendok teh! Ketika Anda menenggak 10 sendok gula pada kenyataannya, Anda seharusnya akan muntah. Tapi Anda tidak merasakannya saat minum Cola karena asam fosfat memotong rasa gula itu, sehingga menjadikannya tak terasa.

Setelah 20 menit
Setelah 20 menit, gula darah mencapai titik, di mana hal itu menyebabkan sebuah ledakan insulin. Ketika cairan ini memasuki hati, hati mengubahnya menjadi lemak dari gula yang kini telah memasuki sistem tubuh anda.

Setelah 40 menit
Setelah 40 menit, penyerapan kafein selesai. Pupil Anda akan membesar saat gula darah Anda meningkat. Ini adalah reaksi respon yang membuat hati bergenerasi dan membuang lebih banyak lemak dan gula ke dalam aliran darah. Reseptor adenosin yang menuju otak juga jadi terhalang dan mencegah efek mengantuk.

Setelah 45 menit
Dopamin adalah hormon bahagia yang dihasilkan oleh otak. Ketika Anda mengkonsumsi Cola, tingkat dopamin cenderung naik. Ini memicu otak Anda membuat perasaan senang. Heroin, obat narkoba juga bekerja dengan cara yang sama.

Setelah 1 jam
Asam fosfat ini akan mengikat kalsium, magnesium, dan seng di usus bawah Anda. Ini memberikan dorongan dalam metabolisme tubuh Anda. Bukan hanya itu, ini juga diperparah dengan dosis tinggi gula. Pemanis buatan yang ada juga akan menyebabkan sistem kandung kemih mengeluarkan kalsium ketika harus mengeluarkan limbah nitrogen.

Sifat diuretik yang hadir dalam kafein juga membuat Anda pergi ke kamar mandi lebih sering. Gejala ini terjadi karena elektrolit seng dan magnesium yang ada harus segera dibuang.

Semua ini diikuti oleh kelebihan kafein yang terjadi dalam beberapa jam ke depan. Oleh karena itu, penting untuk mengambil Cola dalam jumlah sedang untuk menghindari efek yang keras karena gula yang berlebihan, asam fosfat dan kafein. Jadi kita telah belajar bagaimana Cola mempengaruhi adalah seluruh sistem, bukan hanya tubuh kita, tetapi juga organ yang paling penting seperti hati dan otak.

Atau lihat juga versi videonya, tentang kerusakan gigi karena Cola:


وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube