Share Me!

>
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


ADDIS ABABA, Ethiopia - Seorang gadis 12 tahun yang diculik dan dipukuli oleh orang-orang yang mencoba untuk memaksa untuk menikah, ditemukan dijaga oleh tiga singa yang tampaknya telah mengusir para penculiknya, kata seorang polisi pada hari Selasa.

Gadis yang hilang selama seminggu ini, telah diculik oleh tujuh orang yang ingin memaksanya untuk menikah dengan salah satu dari mereka, kata Sersan. Wondimu Wedajo, yang berbicara melalui telepon dari ibukota provinsi Bita Genet, sekitar 350 km sebelah barat daya dari Addis Ababa.

Dia dipukuli berulang kali sebelum ia ditemukan 9 Juni oleh polisi dan kerabat di pinggiran kota Bita Genet, kata Wondimu. Dia telah dijaga oleh singa selama sekitar setengah hari, katanya.

"Mereka berjaga-jaga sampai kami menemukannya dan kemudian mereka hanya meninggalkan dia seperti 'hadiah' dan kembali ke hutan," kata Wondi.

"Jika singa-singa tadi tidak datang untuk menyelamatkan dia, maka bisa saja menjadi lebih buruk. Seringkali perempuan muda diperkosa dan dipukuli untuk memaksa mereka menerima pernikahan", katanya.

Seperti sebuah keajaiban.

*Tilahun Kassa, seorang pejabat pemerintah lokal menegaskan pernyataan Wondimu tentang peristiwa tersebut, kata salah seorang pria yang ingin menikahi gadis yang tidak menyukainya.

"Semua orang berpikir ini adalah semacam keajaiban, karena biasanya singa akan menyerang orang," kata Wondimu.

Stuart Williams, seorang ahli satwa liar dengan Kementerian Pembangunan Pedesaan berkata, gadis itu dapat selamat karena dia menangis trauma sebab telah diserang oleh para pemuda.

"Seorang rintihan gadis muda mungkin saja bisa disalahartikan oleh para singa sebagai suara mewing (suara memelas) dari anak singa, yang pada akhirnya dapat menjelaskan mengapa mereka tidak memakannya", kata Williams.

Singa Ethiopia, terkenal dengan bulu tengkuk hitam besar mereka yang merupakan simbol nasional negara itu dan juga menghiasi patung-patung dan mata uang lokal. *Terlepas kekerasan baru-baru ini, pemburu membunuh binatang untuk kulit mereka, yang dapat berharga $ 1.000. Williams memperkirakan bahwa hanya 1.000 singa Ethiopia tetap berada di alam liar.

Gadis yang merupakan anak bungsu dari empat bersaudara ini mengalami keterkejutan dan ketakutan setelah penculikannya dan harus dirawat karena luka dari pemukulan itu, kata Wondimu.

Dia mengatakan polisi telah menangkap empat dari penculik dan tiga masih buron.
Penculikan gadis-gadis muda telah lama menjadi bagian dari kebiasaan pernikahan di Ethiopia. PBB memperkirakan bahwa lebih dari 70 persen pernikahan di Ethiopia adalah melalui penculikan, dipraktekkan di daerah pedesaan dimana sebagian besar negara 71 juta orang hidup.

وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Click: NBCNEWS

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube